248.641 Pelanggan PLN di Sulsel Alami Listrik Padam Akibat Cuaca Buruk

Jumat, 02 April 2021 18:00 WITAReporter : Makassarmetro
248.641 Pelanggan PLN di Sulsel Alami Listrik Padam Akibat Cuaca BurukIlustrasi.

MAKASSARMETRO – Cuaca buruk melanda beberapa wilayah Sulawesi Selatan, seperti Makassar, Takalar, Gowa, Pangkep, Maros Pinrang, Parepare, Barru, Soppeng, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, hingga Selayar.

BMKG memperkirakan cuaca buruk ini akan terjadi tiga hari, 1-3 April 2021. Diprediksi akan terjadi hujan deras dan angin kencang. Salah satu dampaknya adalah pohon tumbang yang menyebabkan terganggunya pasokan listrik.

Hujan disertai angin kencang di Makassar dan sekitarnya, Jumat (2/4/2021) pukul 03.00 Wita dini hari menyebabkan gangguan listrik.

Beberapa pohon tumbang yang menimpa kabel listrik. Imbasnya pasokan listrik di beberapa wilayah tersebut mengalami padam.

Sebanyak 1.323 Gardu Distribusi terdampak cuaca ekstrem. Gangguan tersebut mengakibatkan 248.641 pelanggan mengalami padam.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid memastikan petugas PLN akan selalu siaga untuk memulihkan pasokan listrik.

“Petugas kami terus berupaya memulihkan jaringan listrik terganggu akibat pohon tumbang, untuk wilayah yang tergenang banjir, PLN harus memastikan banjir telah surut dan aman sebelum menyalakan aliran listrik kembali,” katanya, Jumat (2/4/2021). (*)

Topik berita Terkait:
  1. Listrik Padam
  2. PLN Sulselrabar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca