7 April, GeNose Bakal Diujikan kepada ASN di Makassar

Minggu, 04 April 2021 13:55 WITAReporter : Makassarmetro
7 April, GeNose Bakal Diujikan kepada ASN di Makassar

MAKASSARMETRO – Alat deteksi Covid-19, GeNose C-19, akan diujikan ke ribuan ASN yang bekerja di Balai Kota Makassar, pada Rabu (7/4/2021) mendatang.

Menurut perwakilan GeNose se-Sulawesi, Darwis, menyampaikan pada hari yang sama juga dilakukan pemeriksaan swab PCR sebagai pembanding GeNose C 19.

“Sehari sebelum pemeriksaan disiapkan juga acara paparan tentang GeNose oleh salah satu inventor GeNose yang bisa hadir yaitu dr Dian Kesuma Pramudya Nurputra. Selain itu hadir juga Ka Produksi GeNose C 19, Eko Fajar Nurprasetyo PhD,” jelasnya, Sabtu (3/4/2021).

Adapun itu, kata dia, pelaksanaan dapat berjalan lancar melalui perwakilan PT Sigma Andalan Nusa di Makassar. Lantaran, Muh Darwis PT SAN mendapat support penuh STP UGM, PT Swayasa, PT Nano Sense, PT Hikari yang merupakan konsorsium produsen GeNose C 19.

“Ini karya anak bangsa yang membanggakan kita semua. Setelah program di Balai Kota, akan ditindaklanjuti penempatan GeNose C 19 di puskesmas seluruh Kota Makassar,” ungkap Muh Darwis.

Untuk awalnya Pemkot Makassar memesan 10 unit alat GeNose C 19 dan rencananya nanti ada penambahan 1.000 unit alat GeNose C 19 yang tersebar di puskesmas serta kontainer kesehatan di Makassar.

Lebih lanjut pihak GeNose C 19 berkomitmen mendukung pemerintah Makassar menyukseskan Makassar Recover. Sehingga apabila terdapat peserta hasil test GeNose C19 yang positif, maka langsung di berikan pengobatan gratis dari GeNose C 19 berupa Argentum dan Clinoptilolit

Muh Darwis menyampaikan untuk hasil yang akurat, perlu memperhatikan beberapa hal yang dapat mengganggu hasil interpretasi GeNose C 19. Seperti 30 menit sebelum pemeriksaan, peserta wajib setop makan, tidak merokok, dan tak memaki parfum pada tubuh.

Selain itu, pada 8 April 2021 Wali Kota Palu beserta wakilnya turut hadir mengikuti rangkaian kegiatan Makassar Recover bersama GeNose C 19. Guna melihat langsung pemakaian GeNose C 19 karena rencananya pemerintah Palu bakal menerapkan GeNose di sana. (*)

Topik berita Terkait:
  1. GeNose
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca