Pemkab Gowa Kucurkan Rp30 M untuk Pembangunan RS Pratama

Senin, 05 April 2021 16:38 WITAReporter : Makassarmetro
Pemkab Gowa Kucurkan Rp30 M untuk Pembangunan RS Pratama

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kabupaten Gowa menganggarkan Rp30 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Bontonompo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Hasanuddin, berujar bahwa Rumah Sakit Pratama akan dibangun dengan kategori tipe D dan dilengkapi dengan 50 tempat tidur.

“Kita mohon doanya agar rencana Bupati Gowa untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan menambah rumah sakit bisa berjalan lancar sesuai rencana,” kata Hasanuddin, Minggu (4/4/2021).

Pembangunan rumah sakit yang akan mengaver masyarakat yang tersebar di lima kecamatan ini ditargetkan dapat mulai dibangun pada 2021 ini.

“Selain 50 tempat tidur, semua instalasi rumah sakit juga sudah ada,” kata Pelaksana Tugas Direktur RSUD Syekh Yusuf ini.

Selain masyarakat setempat, juga akan mengaver masyarakat di Bontonompo Selatan, Bajeng, Bajeng Barat, dan sebagian masyarakat di Kecamatan Barombong.

“Kita pastikan akan terus mendorong peningkatan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat yang paripurna,” ucapnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan salah satu upaya yang akan dilakukan dalam mendorong peningkatan layanan kesehatan masyarakat, yakni dengan membangun Rumah Sakit Pratama.

“Dengan berdirinya rumah sakit ini, maka masyarakat tidak semuanya terpusat dilayani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf. Sehingga seluruh masyarakat kita bisa mendapatkan akses pelayanan yang baik,” ungkapnya belum lama ini. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dinas Kesehatan Gowa
  2. Pemkab Gowa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca