Tidak Hujan, Warga Perumntas Antang Heran Air Tergenang hingga 30 Sentimeter

Senin, 05 April 2021 08:59 WITAReporter : Nurul Rahmatun Ummah
Tidak Hujan, Warga Perumntas Antang Heran Air Tergenang hingga 30 Sentimeter

MAKASSARMETRO – Hujan deras yang terjadi di Kota Makassar dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan Blok Vlll, IX dan, X Perumnas Antang, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggal, kembali tergenang, Sabtu (3/4/2021).

Perumnas Antang merupakan wilayah yang menjadi langganan banjir tiap tahun, saat musim hujan berlangsung.

Kendati daerah langganan banjir, tahun ini lebih parah dari tahun-tahun sebelumny. Itu karena banjir sudah yang keempat kalinya dirasakan warga.

Seperti pengakuan Muh Tawaqal. Dirinya harus kembali mengevakuasi harta bendanya dan kembali mencari lokasi yang aman untuk mengungsi.

Akka, panggilan akrabnya, menceritakan air mulai naik pada pukul 09.00 pagi tadi.

“Padahal tidak hujan, tapi air kembali merendam rumah kami, heran juga darimana datangnya air-air ini karena ini sudah yang keempat, bahkan hampir terjadi setiap bulannya,” terangnya.

Dirinya telah menyelamatkan peralatan elektronik, motor, serta berkas-berkas penting. Sedangkan keluarganya saat ini masih bertahan di rumah dan belum mau mengungsi.

Keluhan tak hanya datang dari Muh Tawaqal. Rosita Muslimatun juga merasakannya. Rosi mengaku, setelah banjir dia dan sekeluarga kewalahan membersihkan kotoran sisa banjir.

“Heran juga sih kok bisa banjir, padahal tidak hujan masalahnya kita siksa kalau sudah selesai harus repot lagi bersih-bersih rumah, karena ini sudah yang keempat kalinya di rasa,” terang Rosi.

Ketinggian air di wilayah ini sudah mencapai 30 cm hingga setengah meter khusus di Blok VIII. Saat ini beberapa warga telah mengungsi di Masjid Al Muttaqin. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Banjir Makassar
  2. Perumnas Antang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca