Pemprov Sulsel Ajukan Permintaan ke Kemenkes, 187.551 Dosis Vaksin-19 Segera Tiba

Rabu, 07 April 2021 08:59 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemprov Sulsel Ajukan Permintaan ke Kemenkes, 187.551 Dosis Vaksin-19 Segera Tiba Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Pemprov Sulsel telah mengajukan permintaan vaksin Covid-19 sebanyak 187.551 dosis dengan 18.880 vial ke pemerintah pusat. Stok vaksin di gudang Dinas Kesehatan Sulsel sementara kosong.

“Stok vaksin di gudang vaksin provinsi sudah tidak ada,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel, dr Nurul AR, dalam siaran pers, Selasa (6/4/2021).

Alokasi vaksin yang diminta pihaknya ke Kemenkes, kata Nurul, belum tiba. “Info terkini vaksin sudah siap dikirim hari ini atau paling lambat besok,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menegaskan tidak ada penundaan vaksinasi di Sulsel. Sebab, saat ini pihaknya masih menunggu vaksin tahap kedua dari Kemenkes.

Andi Sudirman mengaku bahwa Pemprov Sulsel telah menjalankan arahan dari pemerintah pusat untuk melakukan proses vaksinasi pada tahap awal secepat mungkin.

Vaksinasi dilakukan kepada tenaga kesehatan maupun ASN lingkup Pemprov Sulsel dan pemerintah kabupaten/kota di Sulsel.

“Bukan disetop, justru kita ini tahap terakhir untuk tahap kedua, malahan kita sudah menghabiskan stok yang ada, tinggal yang ada masalah vaksinasi tahap kedua,” ungkap Andi Sudirman usai puncak peringatan HUT-691 Kabupaten Bone, Selasa (6/4/2021).

“Tapi kita sudah bersurat ke Kementerian Kesehatan untuk penambahan stok, justru kita menyelesaikan lebih cepat dari target dari perkiraan sebelumnya,” sebutnya.

“Jadi kita sudah bersurat. Kita tidak produksi vaksin, kita melaksanakan saja, jadi kita menunggu stok dari pusat,” tambahnya. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca