Pengangkatan RT/RW Langsung Wali Kota Makassar, Tidak Lagi Gunakan SK Lurah

Rabu, 07 April 2021 14:27 WITAReporter : Makassarmetro
Pengangkatan RT/RW Langsung Wali Kota Makassar, Tidak Lagi Gunakan SK LurahMohammad Ramdhan Pomanto.

MAKASSARMETRO – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyampaikan akan mengambil alih tugas lurah dalam pengangkatan RT/RW.

Hal tersebut Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar, sampaikan langsung saat pertemuan Makassar Recovery melalui virtual, Selasa (6/4/2021).

Bahkan, nantinya SK lurah tidak akan lagi digunakan dalam pengangkatan RT/RW.

“Jika sebelumnya lurah mengangkat RT/RW, maka saya akan merubah bahwa yang mengangkat RT/RW adalah langsung Wali Kota Makassar. Dalam hal ini menandakan bahwa harkat RT/RW diangkat karena kini dia tidak lagi mengandalkan SK lurah melainkan langsung dari Wali Kota Makassar,” beber Danny.

Danny mengemukakan, dalam waktu dekat ini akan menerbitkan SK untuk bassi barania yang nantinya akan menjadi bagian lokal influencer dan berperan dalam pembangunan Makassar.

“Kenapa kami melakukan ini karena insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan meng-SK-kan bassi barania menjadi bagian lokal influencer atau orang-orang yang memiliki followers atau pengikut yang tercatat di aplikasi kami. Kami akan SK-kan menjadi bagian pembangunan Kota Makassar,” tuturnya.

Tak hanya itu, kata Danny, Bassi Barania nantinya akan menjadi tokoh yang menilai kinerja lurah dan camat. Juga bisa mengusulkan apabila performa camat atau lurah di bawah standar.

“Apabila performa camat dan lurah mengecewakan masyarakat, membuat masyarakat sakit hati, bahkan mengintimidasi masyarakat, maka bassi barania di setiap lelurahan bisa mengusulkan pergantian lurah atau camat,” ucap Danny.

“Jadi alangkah lucunya kalau RT/RW dilantik oleh lurah, lantas RT/RW masuk di keanggotaan bassi barania untuk menilai kinerja lurah dan camat. Takutnya nanti sekongkol, jadi saya akan menyempurnakan sistem ini,” imbuhnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca