Ratusan ASN di Balai Kota Makassar Ikuti Uji Coba GeNose, Danny Pomanto Sebut Lebih Efisien

Rabu, 07 April 2021 14:57 WITAReporter : Nurul Rahmatun Ummah
Ratusan ASN di Balai Kota Makassar Ikuti Uji Coba GeNose, Danny Pomanto Sebut Lebih Efisien

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan uji coba GeNose terhadap ratusan pegawai yang bekerja di lingkup Balai Kota Makassar. Kegiatan ini berlangsung di tribune Lapangan Karebosi, Kamis (7/4/2021).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pamanto menyebutkan, GeNose karya anak bangsa ini merupakan alat screening yang efektif diteksi dini penularan Covid-19.

“Alat ini jauh lebih efisien dibanding PCR, tidak sakit dan tidak perlu tusuk-tusuk di hidung, terlebih hasilnya bisa diketahui di hari ketiga sedangkan PCR di hari keempat,” kata Danny, sapaan Wali Kota Makassar.

Lebih lanjut, Danny menyebutkan pada hari ini juga tiap ASN akan dua kali tes, yaitu PCR dan GeNose. Hal itu sebagai perbandingan antara GeNose dan PCR.

Menurut Danny, penggunaan GeNose adalah sebagai langkah pemulihan masyarakat Makassar dari Covid-19. Selain itu, agenda yang berlangsung ini adalah bagian dari Makassar Recovery.

“Kita harapkan ASN yang hadir di sini bisa menjadi influencer, yang mendukung Makassar Recovery,” ujar Danny.

Dian, perwakilan GeNose Sulawesi Selatan, mengatakan GeNose mendeteksi melalui embusan udara dari dalam rongga perut. Hasil tes GeNose sendiri dapat keluar dua menit setelah tes.

“Pengunaan GeNose, udara yang diambil adalah udara embusan ketiga, yang diembuskan dan ditampung menggunakan kantong udara,” ucapnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. GeNose
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca