Pengukuhan TP2D Sulsel, Wakil Wali Kota Makassar: Jadikan Dunia Dalam Genggaman, Optimis Percepatan Informasi Digital

Jumat, 09 April 2021 16:24 WITA Reporter : Makassarmetro
Pengukuhan TP2D Sulsel, Wakil Wali Kota Makassar: Jadikan Dunia Dalam Genggaman, Optimis Percepatan Informasi Digital

MAKASSARMETRO – Era globalisasi dewasa ini makin memudahkan semua orang untuk mengakses segala informasi. Olehnya itu, kehadiran digitalisasi dapat menopang percepatan peningkatan pembangunan daerah, tidak terkecuali di Kota Makassar.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, yang hadir dalam pengukuhan secara simbolis seluruh Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2D) Wilayah Sulawesi Selatan pada acara South Sulawesi Digital Festival 2021 di Upperhills Convention Hall Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (9/4/2021), mengaku optimistis Makassar akan makin dikenal dengan bantuan penyebaran informasi.

Menurutnya, dewasa ini semua orang fokus pada penyampaian informasi secara cepat. Olehnya itu, dia mengatakan dunia kini dalam genggaman.

“Informasi apa pun itu kini bisa kita akses melalui smartphone. Semua bisa saling terkoneksi karena adanya peningkatan digitalisasi yang selalu diperbaharui. Ini menjadi kebutuhan dan juga penopang terkhusus untuk pemerintah sebagai pelayan publik,” ujar Fatma.

Ikut berbaur dengan para kepala daerah se-Sulawesi Selatan pada acara yang dihelat oleh Bank Indonesia ini, Fatma meminta agar seluruh OPD dapat saling bersinergi menyebarkan informasi bermanfaat untuk warga.

“Semua harus saling menopang. Kerja sama yang baik akan menghasilkan informasi yang mudah diterima oleh masyarakat. Karena teknologi kita bisa bisa menjalankan pekerjaan dari mana saja dan beberapa kemudahan lainnya,” bebernya.

Dalam acara yang mengusung tema Digitally Conected ini, Fatma dikukuhkan secara resmi beserta pejabat daerah lainnya sebagai TP2D Wilayah Sulawesi Selatan. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Fatmawati Rusdi
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca