PD Terminal Makassar Metro Terancam Difisit Lagi

Selasa, 13 April 2021 16:48 WITAReporter :
PD Terminal Makassar Metro Terancam Difisit LagiIlustrasi.

MAKASSARMETRO – Perusahaan Daerah (PD) Terminal Makassar Metro terancam mengalami defisit lagi tahun ini. Penerapan larangan mudik berimbas pada oprasional terminal.

Direktur Utama (Dirut) Terminal Makassar Metro, Arsoni, menjelaskan kebijakan tersebut sama dengan kebijakan tahun lalu. Mengingat tahun 2021 memasukki tahun kedua pandemi Covid-19.

“Tahun lalu bahkan defisit kita benar-benar terjun bebas lantaran cuma Rp1 juta per hari selama Ramadan, bahkan ada dua terminal yang kita tutup lantaran pandemi, yaitu Terminal Daya dan Mallangkeri,” ucap Arsoni, Senin (12/4/2021).

Arsoni menyebutkan, pernah juga pendapatan hanya sebesar Rp800.000. Defisit terendah itu merupakan sejarah untuk PD Terminal Makassar Metro.

Padahal, sebelum Covid-19 pendapatan PD Terminal bisa mencapai Rp9 juta bahkan Rp11 juta. Dia pun berharap larangan mudik dari pemerintah pusat tidak berdampak lokal seperti sebelumnya.

“Harapan kita tidak mengalami defisit seperti seperti tahun lalu, saat pertama kali pandemi melanda,” terang Arsoni.

Arsoni melanjutkan, kendati Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan edaran larangan mudik, belum ada intruksi bagi pihak PD Terminal Makassar Metro.

Dia melanjutkan, operasional terminal masih berjalan. Aktivitas bongkar muat masih berlangsung.

“Namun begitu, apa pun arahan dari pusat pasti kita laksanakan, kita bahkan telah melaksanakan rapat koordinasi bersama Dinas Perhubungan baik kota maupun provinsi,” tutupnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca