Maraton Reses, Andi Suhada Serap Aspirasi Warga Lintas Kecamatan dan Sosialisasi Makassar Rocover

Rabu, 21 April 2021 09:40 WITAReporter : Makassarmetro
Maraton Reses, Andi Suhada Serap Aspirasi Warga Lintas Kecamatan dan Sosialisasi Makassar Rocover

MAKASSARMETRO – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile, turun melakukan reses di dua lokasi, Selasa (20/4/2021) siang.

Legislator Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mendatangi warga Jalan Ammanagappa, Kelurahan Beru, Kecamatan Ujung Pandang dan warga Kelurahan Balla Parang, Kecamatan Rappocini.

Suhada berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat. Suhada juga ikut menyosialisasikan program Makassar Recover Pemkot Makassar yang digagas Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto.

Dalam kesempatan itu, sejumlah warga curhat soal banjir yang kerap melanda permukiman mereka.

Ketua RW 09 Balang Parang, Fahri mengatakan, mengatakan lokasi jalan tempat tinggal mereka sangat rendah.

Menurutnya, setiap kali hujan turun meskipun tidak deras, air pun mulai menggenang. Tidak sedikit anak-anak kecil yang menjadikannya tempat bermain.

“Ditambah lagi drainase kami tersumbat. Kami susah memperbaikinya walaupun kita sama-sama kerja bakti, untuk bersihkannya butuh keahlian khusus,” kata Fahri di depan Suhade.

Tak ketinggalan Sri Anita warga Balla Parang juga mengadukan keluhannya.

Sri mengatakan lorong 1 dan lorong 2 dekat tempat tinggalnya juga sering banjir.

Tak ketinggalan Sri juga menyampaikan warga belum punya posyandu di RW 1. Padahal, ibu-ibu yang memiliki balita sangat butuh.

“Utamanya posyandu, karena tidak ada tempat tidak ada kelengkapan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Suhada menyampaikan terima kasih atas aspirasi para warga.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Makassar itu berjanji meneruskan aspirasi warga kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait Pemerintah Kota Makassar.

Suhada mengakui banjir menjadi keluhan hampir semua warga Kota Makassar.

Ia berjanji meminta OPD terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum untuk mengantasi banjir yang jadi keluhan warga.

“Banyaknya keluhan lingkungan, utamanya banjir ya. Terima kasih sudah sampaikan keluhan, kami akan bawa ke dinas terkait,” ujarnya.

Reses tersebut adalah reses hari kedua. Sehari sebelumnya, Senin (19/4/2021). Suhada telah mendatangi warga Jalan Dg Siraju, Kelurahan Bara-barayya Utara, Kecamatan Makassar, dan warga Jalan Sungai Limboto Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar.

Di lokasi tersebut warga mengeluhkan masalah resetting RT RW, masalah tenaga kerja sukarela kecamatan oleh dinas sosial.

Rabu (21/4/2021) besok, Suhada masih akan melanjutkan reses hari ketiga.

Lokasi yang disasar yaitu Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini dan warga Jalan Tidung, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca