Wali Kota Makassar Serukan Resetting Birokrasi, Mendagri: Evaluasi Bawahan yang Kerja Asal-asalan

Kamis, 22 April 2021 16:46 WITAReporter : Makassarmetro
Wali Kota Makassar Serukan Resetting Birokrasi, Mendagri: Evaluasi Bawahan yang Kerja Asal-asalan

MAKASSARMETRO – Beberapa hari terakhir ramai dikabarkan Pemerintah Kota Makassar di bawah nakhoda pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, akan melakukan mutasi besar-besaran untuk mengatur kembali birokrasi sesuai tupoksinya masing-masing.

Menindaklanjuti hal tersebut, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian saat berkunjung ke Makassar buka suara.

“Pemerintahan yang apik itu ketika pimpinan dan bawahan bisa bekerja sama dengan baik. Masing-masing orang kan punya warnanya sendiri termasuk Danny Pomanto. Sebaiknya bawahan mengikuti ritme atasan,” ungkap Tito.

Soal peluang dilakukannya mutasi, dia kembali berkomentar. “Mutasi itu jika dibutuhkan dan mendukung program percepatan pemerintah ya silakan. Hanya saja, perlu diingat harus dilakukan secara santun dengan pendekatan masif. Tempatkan orangnya sesuai kebutuhan dan kemampuannya,” jelasnya.

Tito mengatakan, bagi bawahan yang sering melecehkan pimpinan dan tidak mampu bekerja sama dengan baik, perlu segera dievaluasi.

“Evaluasi aja bawahan yang bekerja asal-asalan. Orang yang hanya bisa mencela pimpinan dan tidak bertugas dengan baik sama halnya meminta untuk diajari. Tempatkan orang yang mampu menjalankan kinerjanya dengan cekatan dan bisa mengikuti ritme pimpinan,” ucapnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Kemendagri
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca