Pemkot Makassar Rencana Gelar F8, IDI: Jangan Sampai Kebablasan

Selasa, 27 April 2021 14:05 WITAReporter : Makassarmetro
Pemkot Makassar Rencana Gelar F8, IDI: Jangan Sampai Kebablasan

MAKASSARMETRO – Pemkot Makassar akan kembali menggelar Festival F8 tahun ini usai sebelumnya sempat absen akibat Covid-19 2020 lalu.

Atas rencana tersebut, Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab meminta pemerintah tidak gegabah dengan menggelar kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

“Kita jangan sampai kebablasan bikin acara, siapa yang jamin Makassar aman, meskipun mungkin September atau Agustus digelar, tapi jangan langsung diputuskan. Apakah ada jaminan itu nanti aman,” kata Siswato dikutip dari Sindonews, Selasa (27/4/2021).

Gelombang-gelombang baru Covid-19 cenderung terjadi akibat kelalaian pemerintah yang merasa telah mengendalikan virus tersebut. Dia mencontohkan beberapa negara di Eropa yang harus melalui beberapa gelombang virus korona akibat kelalaian pemerintahnya.

“Jadi pemerintah ini bikin acara seakan-akan sudah mengendalikan virus korona. Padahal jangan dulu, negara Eropa itu saja sudah ada yang masuk gelombang ketiga ada yang kedua, nah kita ini malah buru-buru mau gelar ini dan itu,” tuturnya.

Ahli Epidemologi Universitasa Hasanuddin (Unhas), Ansariadi meminta pemerintah tetap mewaspadai adanya potensi penularan Covid-19, utamanya saat akan menggelar acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Ansariadi menyebutkan, menggelar acara dengan mengumpulkan orang cukup berisiko, pasalnya potensi penularan masih tetap bisa terjadi. Apalagi jika pemerintah tidak begitu matang dalam mempersiapkan keamanannya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. F8 Makassar
  2. IDI Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca