4 Oknum Pejabat Pemkot Makassar Jadi Tersangka Narkoba, Danny Pomanto: Kita Berhentikan

Kamis, 29 April 2021 14:42 WITAReporter : Makassarmetro
4 Oknum Pejabat Pemkot Makassar Jadi Tersangka Narkoba, Danny Pomanto: Kita BerhentikanWali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

MAKASSARMETRO – Wali Kota Makasssar, Moh Ramdhan Pomanto, memastikan akan memberhentikan oknum pejabat Pemkot Makassar yang terbukti memakai narkoba jenis sabu-sabu.

Keempatnya adalah Asisten I, S, Kabag Pemberdayaan Masyarakat, MY,
staf S, dan IM PNS Dinas Kearsipan.

“Akan kami berhentikan dari jabatannya,” kata Danny, sapaan Wali Kota Makassar, Rabu (28/4/2021).

Danny mengatakan, ini menjadi pemicu untuk segera melakukan resetting pemerintahan. Menurutnya, banyak pejabat yang sudah kehilangan moral.

“Nanti kita tunjuk Plt, setelah itu baru kita lakukan resetting, paling lambat bulan Juni sudah rampung semua. Mulai dari tenaga honor, lurah, sampai eselon II,” ungkapnya.

Terkait status empat oknum pejabat sebagai ASN, Danny mengatakan keputusan baru bisa diambil setelah ada keputusan pengadilan.

“Kalau pemberhentian dari ASN juga belum tahu, kalau dia rehab kan lain lagi. Kalau direhab itu dia jadi korban. Kalau dia korban, tidak seperti kalau dia pengedar,” ucapnya.

Sebelumnya, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Trianto, mengatakan hasil pemeriksaan laboratorium forensik terhadap empat oknum pejabat Pemkot Makassar sudah keluar.

“Keempat tersangka untuk urine semuanya positif metamfetamin,” kata AKBP Yudi. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pejabat Narkoba
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca