Selama Ramadan, Dewan Anggap Dinsos Makassar Tak Mampu Tertibkan Anjal-Gepeng

Kamis, 29 April 2021 14:25 WITAReporter : Makassarmetro
Selama Ramadan, Dewan Anggap Dinsos Makassar Tak Mampu Tertibkan Anjal-GepengKetua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir.

MAKASSARMETRO – Kehadiran anak jalanan (anjal) serta gelandangan dan pengemis (gepeng) makin marak ditemui di Kota Makassar, khususnya pada Ramadan ini.

Padahal, sebelumnya, Dinas Sosial (Dinsos) Makassar telah menggaransi tidak akan ada anjal dan gepeng di Makassar selama Ramadan.

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, menyoroti hal ini. Dinsos, kata dia, tidak dapat menunjukkan hasil penindakan atau penertiban.

“Mereka lambat memberi respons. Mereka seharusnya terus melakukan pantauan hingga penertiban. Tidak menunggu informasi dari masyarakat,” kata Wahab, Rabu (28/4/2021).

Legislator Golkar ini berujar, Tim Teaksi Cepat (TRC) Dinsos Makassar tak mampu menyelesaikan masalah pokok di Makassar yang seharusnya ada penanganan berkesinambungan.

“Kalau hanya sweeping, tidak akan berhasil. TRC dipertajam tugasnya. Selain penindakan, mereka juga harus mengedukasi agar mereka tidak kembali lagi ke jalan,” ujar Wahab.

Wahab pun mengintruksikan TRC yang dimaksud lebih baik dibubarkan apabila tidak memperlihakan kinerja yang baik.

“Daripada menjadi beban APBD. Saya setuju dengan TRC, tapi fungsi dan kewenangannya dipertegas. Bukan hanya penindakan, tapi ada juga fungsi edukasi,” lanjutnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca