PD Parkir Makassar Kerahkan Personel Awasi Tarif Jelang Parkir

Selasa, 04 Mei 2021 15:03 WITAReporter : Makassarmetro
PD Parkir Makassar Kerahkan Personel Awasi Tarif Jelang ParkirIlustrasi.

MAKASSARMETRO – PD Parkir Makassar Raya mengerahkan 35 personel khusus untuk melakukan pengawasan tarif parkir menjelang Idulfitri 1442 Hijriah.

Langkah ini dilakukan usai ditemukannya oknum juru parkir yang mengenakan tarif senilai Rp20.000 kepada masyarakat.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irhamsyah Gaffar, mengatakan 35 personel itu sebagian tergabung dari tim parkir insidental, sisanya diambil dari personel lain sebagai tambahan.

“Jadi beda lagi sama kemarin (parkir insidental), ada sebagian masuk di situ ada juga tim pengawasannya, jadi dia di-backup ceritanya toh, itu sudah jalan sejak kemarin,” bebernya, Senin (3/4/2021).

Tim khusus ini rencananya akan disebar di sejumlah titik krusial dan secara konsisten mengawasi transaksi perparkiran. Saat ini tim fokus pada empat titik utama, diantaranya Pasar Butung, Pasar Sentral, Sekitaran Alaska Pengayoman dan Toko Satu Sama.

“Jadi tim ini dia dikirim khusus untuk pengawasan selama menjelang Idulfitri,” katanya.

Humas PD Parkir Makassar, Raya Asrul mengatakan berdasarkan hasil koordinasi, PD Parkir ke depannya juga berencana mengadakan lima posko aduan.

“Ke depan, utamanya momen-momen seperti ini, utamanya H-14, sebelum lebaran itu kita berencana membuka posko pengaduan di tempat-tempat ramai,” ujarnya.

Adapun kelima lokasi yang akan disasar, yaitu Alaska, Satu Sama, samping MaRI, Pasar Sentral, dan Pasar Butung. Masyarakat nantinya dapat datang langsung ke lokasi untuk mengajukan keluhan persoalan parkir. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca