Maksimal 50 Persen, Pemkab Gowa Perketat Jumlah Pengunjung di Tempat Wisata

Kamis, 06 Mei 2021 13:58 WITA Reporter : Makassarmetro
Maksimal 50 Persen, Pemkab Gowa Perketat Jumlah Pengunjung di Tempat Wisata

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Forkopimda Kabupaten mengeluarkan surat edaran tentang Penerapan Protokol Kesehatan pada Objek Wisata.

Hal itu seusai Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Idulfitri 1442 Hijriah di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (5/5/2021).

Kamsina menyampaikan, pada edaran bersama itu ditegaskan agar seluruh pelaku usaha penyedia jasa penginapan, restoran, objek wisata harus dilakukan pembatasan pengunjung dengan kapasitas paling banyak 50 persen.

“Surat edaran bersama para anggota Forkopimda untuk daerah-daerah wisata ini untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di objek wisata,” kata Kamsina, Kamis (6/5/2021).

Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di lokasi wisata saat liburan. Salah satu yang menjadi perhatian adalah Kawasan Wisata Hutan Pinus Malino.

Surat edaran itupun telah sampai di Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong dan siap untuk diedarkan kepada seluruh pemilik dan pengelola hotel maupun vila di Kawasan Wisata Hutan Pinus Malino.

“Sudah dikeluarkan tadi pagi dan diambil langsung Sekretaris Camat Tinggimoncong untuk segera diedarkan ke seluruh pelaku usaha,” bebernya.

Selain pembatasan pengunjung yang harus jadi perhatian, penerapan protokol kesehatan juga harus dilakukan secara ketat yakni 5 M.

“Meskipun objek wisata tetap dibuka, tapi kita lakukan pembatasan pengunjung dan penerapan protokol kesehatan ketat,” katanya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkab Gowa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca