Satgas Raika Batasi Jam Operasi Pasar Senggol

Selasa, 11 Mei 2021 19:06 WITA Reporter : Makassarmetro
Satgas Raika Batasi Jam Operasi Pasar Senggol

MAKASSARMETRO – Tim Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) Kecamatan Mariso memantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pasar Senggol Cenderawasih, Senin malam (10/5/2021). Tim Satgas melibatkan unsur tripika Mariso dan Makassar Recover.

Kepala Pasar Sambung Jawa, Yusran, dengan alat pengeras suara tanpa henti mengimbau pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan. Menjaga jarak dan memakai masker. Dia juga menginformasikan bahwa jam operasional pasar hanya sampai pukul 22.00 WITA.

“Diimbau kepada seluruh pengunjung segera menyelesaikan transaksi. Jam operasional hanya sampai jam delapan. Kalau hendak berbelanja harap datang lagi besok. Datang lebih cepat, karena sudah buka dari jam tiga sore,” teriaknya.

Camat Mariso, Arsyal K didampingi Wakapolsek Mariso, AKP Ramli mengatakan bahwa pemantauan ini dilakukan mengawal Surat Edaran Wali Kota Makassar. Ini terkait adaptasi sosial pelaku usaha dan pengurai kerumunan dalam pengendalian penyebaran Covid-19 dipatuhi para pedagang. Sementara lokus pemantauan dipusatkan di Pasar Senggol, karena masuk kategori pasar malam.

“Sesuai surat edaran Wali Kota Makassar, jam operasional Pasar Senggol dibatasi sampai pukul sepuluh malam. Demi kebaikan bersama mau tidak mau harus dipatuhi,” harapnya.

Terkait masih adanya temuan pelanggaran dari pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, misalnya tidak memakai masker, AKP Ramli mengatakan, pihaknya masih melakukan upaya persuasif dengan menegur. “Tidak menutup kemungkinan jika pelanggaran dilakukan lagi, akan diberikan sanksi disiplin,” ujarnya.

AKP Ramli menambahkan, untuk penegakan disiplin protokol kesehatan, Polsek Mariso menerjunkan 10 personel. Mereka ditempatkan di tiga posko pemantauan. (din)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca