Capaian Positif Penanganan Covid-19, Danny Pomanto: Berkat Kerja Keras Kita Semua

Selasa, 18 Mei 2021 16:41 WITA Reporter : Makassarmetro
Capaian Positif Penanganan Covid-19, Danny Pomanto: Berkat Kerja Keras Kita Semua

MAKASSARMETRO – Hari pertama dinas setelah Lebaran Idulfitri, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menghadiri pengarahan umum dan silatuhrahmi bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman, secara virtual di Ruang Sipakatau, Balai Kota, Senin (17/5/2021).

Dalam pengarahannya, Andi Sudirman menyampaikan beberapa hal seperti pencapaian baru di Sulsel, yakni hingga per 16 Mei 2021, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya empat orang.

“Ini sebuah pencapaian baru yang luar biasa di Sulawesi Selatan selama bulan Ramadan dan hingga selesai Idulfitri kasus hanya empat orang yang positif. Menurut data tingkat kesembuhan Covid di Sulsel sangat tinggi,” ucapnya.

Karenanya, Andi Sudirman mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang bekerja sama seperti kepala daerah yang konsen menurunkan jajarannya seperti Dishub, Satpol PP, dan dinas terkait.

Seperti di Makassar, kata dia, yang membentuk Satgas Raika (Pengurai Kerumunan) yang bekerja sama dengan TNI-Polri berperan dan terbukti mencegah kerumunan.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengatakan pencapaian ini berkat kerja sama semua pihak.

“Ini berkat kerja keras kita semua. Kita memang konsen untuk mencegah penyebaran Covid-19 meluas di Sulsel khususnya di Kota Makassar,” ucap Danny.

Tak sampai di situ, Danny yang memang terus bekerja keras memutus rantai Covid-19 tidak melakukan open house besar-besaran pasca perayaan Idulfitri.

Dia pun melakukan salat id di jalan raya depan kediaman pribadinya dengan tetap melakukan protokol kesehatan.

“Kami harap apa yang kita upayakan ini bisa membuahkan hasil yang baik. Ini demi kepentingan masyarakat juga. Kita pemerintah harus terus konsen atas pandemi ini,” harapnya.

Silaturahmi virtual ini dihadiri oleh Sekda Kota Makassar, Ketua TP PKK Kota Makassar, dan beberapa kepala OPD Makassar. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca