Bupati Gowa Minta Masyarakat Tidak Lengah walaupun Kasus Covid-19 Turun

Rabu, 19 Mei 2021 09:48 WITA Reporter : Makassarmetro
Bupati Gowa Minta Masyarakat Tidak Lengah walaupun Kasus Covid-19 Turun Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

MAKASSARMETRO – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meminta masyarakat tidak lengah walaupun angka kasus Covid-19 terus mengalami penurunan, termasuk di Kabupaten Gowa.

“Kita berharap masyarakat tidak lengah dengan terjadinya penurunan saat ini, kita sudah berada pada zona hijau, tetapi kita berharap ini bisa dipertahankan dengan penerapan protokol kesehatan yang ada,” kata Adnan, Selasa (18/5/2021).

Adnan berujar, Pemkab Gowa akan terus berupaya melakukan penanganan Covid-19 dengan melakukan testing, tracing, treatment, dan vaksinasi.

“Pemkab Gowa terus melakukan vaksinasi, akselerasi untuk memvaksin semua yang dianggap selalu bersentuhan dengan masyarakat. Maka target kita ini adalah guru-guru dalam rangka mempersiapkan sekolah tatap muka pada bulan Juli,” beber Adnan.

Mengantisipasi kembalinya masyarakat usai melakukan mudik Lebaran, pihak Kepolisian Resor Gowa bersama instansi terkait melakukan pemeriksaan Surat Keterangan Negatif Covid-19.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, berujar hal ini dilakukan untuk menjamin kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif sekaligus untuk penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 setelah libur Lebaran.

“Kegiatan rutin yang ditingkatkan tersebut digelar sampai 21 Mei 2021 dengan memfokuskan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan melakukan serangkaian kegiatan dengan melibatkan instansi terkait dan stakeholder khususnya Satgas Covid-19 Kabupaten Gowa,” ucapnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkab Gowa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca