Pemudik Arus Balik Jalur Laut Masuk Makassar Dites Swab Antigen

Kamis, 20 Mei 2021 14:32 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemudik Arus Balik Jalur Laut Masuk Makassar Dites Swab Antigen Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Pemudik arus balik yang tiba di Pelabuhan Paotere, Kota Makassar, langsung diperiksa kesehatannya dengan melakukan tes swab antigen Covid-19.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam, mengatakan tes swab antigen dilakukan bersama petugas KPP terhadap para pemudik dari empat kapal yang baru tiba di Pelabuhan Paotere Makassar, Rabu (19/5/2021).

“Untuk hari ini sebanyak empat kapal yang sandar di pelabuhan dengan membawa 98 penumpang. Saat tiba mereka langsung dilakukan swab antigen secara acak,” ucap Kadarislam.

Berdasarkan data yang diterima dari pos penyekatan Pelabuhan Paotere Makassar, kata Kadarislam, kapal asal Kepulauan Pangkep itu telah melakukan perjalanan sebanyak 15 kali pergerakan arus balik ke Makassar. Dengan menerapkan protokol kesehatan selama beroperasi.

“Meski pemudik yang dilakukan swab antigen dinyatakan negatif. Namun, tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan,” beber Kadarislam.

Tujuan pemeriksaan 19 terhadap para penumpang kapal ini tidak lain untuk menekan lonjakan kasus Covid-19.

“Setiap pemudik yang tiba di Makassar melalui jalur laut akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan melalui tes swab antigen. Untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Operasi penyekatan di Pos Pelabuhan Makassar tersebut telah berakhir pada 17 Mei 2021. Namun, kembali diperpanjang hingga 24 Mei 2021. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca