Warning Bupati Gowa, Usaha Tak Taat Pajak Terancam Ditutup

Kamis, 20 Mei 2021 13:58 WITA Reporter : Makassarmetro
Warning Bupati Gowa, Usaha Tak Taat Pajak Terancam Ditutup Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

MAKASSARMETRO – Pelaku usaha, baik hotel ataupun restoran, yang tidak taat pajak di wilayah Kabupaten Gowa terancam akan mendapatkan sanksi penutupan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sudah menegaskan hal itu. Dia pun mengingatkan kepada seluruh pelaku usaha agar segera menyelesaikan tunggakan pajaknya.

Adnan mengungkapkan, saat ini akan berfokus terhadap peningkatan PAD di Gowa. Salah satu potensi PAD, yakni tunggakan pajak pelaku usaha harus segera diselesaikan.

“Restoran atau hotel yang tidak taat membayar pajak silakan mengambil langkah tegas yaitu penutupan yang diawali dengan surat peringatan. Jika tiga kali telah diingatkan, namun tidak membayar silakan ambil langkah tegas berkoordinasi dengan Dinas PMPTSP, Satpol, dan tembuskan ke saya dan Forkopimda,” tegas Adnan, bebeberapa waktu lalu.

Langkah ini dilakukan, kata Adnan, agar PAD Gowa bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan meningkatnya PAD, akan berdampak baik bagi Kabupaten Gowa.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Gowa, Ismail Madjid, mengatakan saat ini pihaknya telah memperingatkan sejumlah pelaku usaha agar segera menyelesaikan tanggung jawab pajaknya.

“Wajib pajak yang dianggap lalai atau tidak taat maka kami dari Bapenda memberikan teguran sampai teguran ketiga. Semoga dengan peneguran ini bisa ditindaklanjuti sampai dengan minggu pertama ini. Jika tidak maka dilakukan peneguran ketiga sampai dengan penutupan,” beber Ismail. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Bapenda Gowa
  2. Pemkab Gowa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca