Daenur Hasfir Terpilih sebagai Ketua IKA Spensa 89

Jumat, 21 Mei 2021 13:52 WITA Reporter : Makassarmetro
Daenur Hasfir Terpilih sebagai Ketua IKA Spensa 89

MAKASSARMETRO — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 1 (Spensa) Makassar 1989 akhirnya terbentuk. Muhammad Daenur Hafsir secara aklamasi terpilih sebagai ketua di Rumah Makan Ulu Juku, Makassar, Kamis malam (20/5/2021).

Pemilihan ketua IKA tersebut dilakukan di sela-sela acara “Temu Kangen dan Halalbihalal” yang dihadiri para alumni 89, Kepala SMPN 1 Makassar, Suaib Ramli, mantan guru, dan Ketua Umum IKA Spensa, Mahmud. Sesungguhnya pemilihan Ketua IKA 89 tidak teragenda. Akan tetapi, alumni yang hadir sepakat menggelar pemilihan.

Awalnya ada empat kandidat ketua. Hanya saja, tiga kandidat lainnya menyatakan belum siap memimpin IKA Spensa 89. Daenur menjadi satu-satunya kandidat yang bersedia mengemban amanah tersebut. Semua alumni yang hadir pun menyatakan setuju.

“Terima kasih atas kepercayaannya. Insyaallah, saya siap mengemban amanah ini. Nantinya kita akan merumuskan kepengurusan bersama. Ke depan saya akan merancang reuni khusus alumni 89. Semoga semangat tetap terjaga,” kata Daenur yang saat ini menjabat sebagai Kepala Cabang Utama Bank Sulselbar Kota Makassar.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SMPN 1 Makassar, Suaib berharap IKA Spensa dapat berkontribusi dalam memajukan sekolah. “Bantuan sekecil apa pun kami terima. Saya akan menyediakan sekretariat IKA Spensa di sekolah,” ujar kandidat doktor tersebut.

Di sisi lain, Suaib membeberkan pelbagai prestasi dan fasilitas yang dimiliki Spensa Makassar saat ini. Termasuk inovasi dalam penerapan disiplin jam masuk sekolah bagi siswa.

“Saya memberi contoh kepada siswa. Jam enam saya sudah datang ke sekolah. Saya yang menyambut siswa datang. Setiap Senin saat upacara, saya mengumumkan siswa yang datang paling cepat,” ungkapnya.(*)

Topik berita Terkait:
  1. IKA
  2. reuni
  3. SMPN 1 Makassar
  4. Spensa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca