DPRD Makassar Minta Klarifikasi Vendor soal Jual Beli Foto Wali Kota

Senin, 24 Mei 2021 14:19 WITA Reporter : Makassarmetro
DPRD Makassar Minta Klarifikasi Vendor soal Jual Beli Foto Wali Kota Kantor DPRD Makassar.

MAKASSARMETRO – DPRD Makassar menulusuri praktik jual beli buku pelajaran dan foto wali kota yang dilakukan pihak vendor atas nama Mince.

Dewan pun sudah menjadwalkan pemanggilan Mince untuk dimintai klarifikasi.

Sebelumnya, Mince disebut-sebut mencatut nama oknum pejabat Disdik Makassar untuk melancarkan aktivitas bisnisnya di sekolah.

“Kami sudah undang Mince (pihak vendor). Jadwalnya itu Selasa 25 Mei 2021,” ucap Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir, Minggu (23/5/2021).

Selain pihak vendor, dewan juga akan memanggil Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di 14 kecamatan. Termasuk seluruh kepala sekolah (kasek) tingkat SMPN se-Kota Makassar.

Pemanggilan itu sekaitan dengan adanya dugaan jual beli buku pelajaran hingga foto wali kota di sekolah.

“Kalau pihak Disdik (pejabat yang dicatut) tidak kami panggil lagi, karena kan sudah pernah kita panggil. Kan kemarin mereka sudah jelaskan tidak terlibat, nah sekarang kita mau dengar dari sisi Mince,” bebernya.

Jika hasil rapat nantinya diduga ada permainan antara oknum pejabat Disdik Makassar dengan pihak vendor, pihaknya akan merekomendasikan pembuatan panitia khusus atau pansus untuk menyelidiki semua persoalan yang ada di Disdik Makassar. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Kota Makassar
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca