Direksi PD Pasar Makassar Intens Pantau Penerapan Prokes di Pasar Tradisional

Selasa, 25 Mei 2021 13:55 WITA Reporter : Makassarmetro
Direksi PD Pasar Makassar Intens Pantau Penerapan Prokes di Pasar Tradisional

MAKASSARMETRO – Sesuai surat edaran Wali kota nomor 443.01/182/S.edaran/B.Hukum/IV/2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di tempat keramaian dan perbelanjaan selepas lebaran, PD Pasar Makassar terus melakukan imbauan kepada pedagang dan pengunjung.

Terkait edaran itu, jajaran Direksi PD Pasar Makassar sejak H+3 Idulfitri tetap gencar melakukan pemantauan di pasar-pasar tradisional.

Sebelumnya, Direktur Umum PD Pasar, Nuryanto G. Liwang, mengumpulkan Bagian Ketertiban dan Keindahan agar kembali menekankan penerapan prokes di sejumlah pasar.

Dalam pertemuan itu, Nuryanto menekankan agar setiap pasar wajib menyiapkan tempat cuci tangan (tandon air), memastikan petugas dari masing-masing unit bertugas khusus mengimbau, mengarahkan, dan menegur pedagang maupun pengunjung terkait prokes.

“Jadi kami harap setiap petugas yang sudah ditunjuk agar senantiasa mengimbau dan mengarahkan kepada pedagang dan pengunjung. Jangan masuk di pasar kalau tidak taat prokes,” ujar Nuryanto, Senin (24/5/2021).

“Diinstruksikan juga kepada pengelola unit pasar agar dapat melaksanakan hal hal sebagai berikut. Memaksimalkan petugas atau karyawan unit pasar yang bertugas. Menyiapkan dan memastikan tempat cuci tangan berfungsi dengan baik, gunakan masker, menjaga jarak dan menghindari terjadinya kerumunan,” bebernya.

Direktur Operasional PD Pasar Makassar, Saharuddin Ridwan, turun langsung memimpin rapat koordinasi dan memberikan arahan terkait penerapan prokes dalam rangka mendukung program pemerintah, yakni Makassar Recover.

“Kami dari PD Pasar selalu mengimbau kepada para pedagang dan pengunjung. Jadi kalau ditanya sejauh mana kepedulian kami, tentu kita bisa menjawab bahwa kami sangat intens ke bawah melakukan sosialisasi dan selalu mengingatkan ke pedagang dan pengunjung,” ucap Sahar.

Selain itu, Sahar juga langsung melakukan kunjungan ke Pasar Pabaeng-baeng dan Pasar Maricaya didampingi Kabag Penertiban, Muh. Jaenul dan Kasubag pembinaan dan Penertiban, Abd. Malik Hakim.

“Seperti yang kita lihat sendiri, meskipun kita sering rutin memberikan imbauan, kadang-kadang kalau kita sudah tidak ada, beberapa pedagang atau pengunjung membuka maskernya. Ada juga nanti ada pembelinya baru dia pasang maskernya,” tuturnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. PD Pasar Makassar Raya
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca