Ikut Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah, Danny Pomanto: Kita Cukup Bagus dalam Penanganan Covid-19

Jumat, 28 Mei 2021 08:43 WITA Reporter : Makassarmetro
Ikut Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah, Danny Pomanto: Kita Cukup Bagus dalam Penanganan Covid-19

MAKASSARMETRO – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menghadiri rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah tahun 2021 secara virtual di lantai 10 War Room, Kamis (27/5/2021).

Rakor yang diikuti seluruh gubernur, wali kota, dan bupati se-Indonesia dibuka secara resmi dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo, melalui virtual dari Istana Negara dengan mengusung tema Kawal Efektivitas Belanja, Pulihkan Ekonomi.

Menurut Danny, Rakornas ini membahas pengawasan keuangan oleh BPKP yang pembahasannya dijelaskan secara detail.

“Tadi dalam rakornas ini pembahasannya sangat menarik karena dipresentasikan juga oleh tiga Menko, mereka memberikan gambaran kondisi pengawasan keuangan dalam pemulihan ekonomi nasional,” kata Danny usai mengikuti Rakornas.

Lanjut Danny, saat ini Indonesia berada pada posisi cukup bagus di dunia terhadap penanganan Covid-19.

“Walaupun sekarang Covid naik, tapi posisi Indonesia di dunia itu cukup bagus. Beberapa indikator-indikator ekonomi, indikator vaksinasi kita termasuk negara yang baik pelaksanaannya, tapi itu tidak boleh membuat kita jadi lengah,” ucap Danny.

Lanjut Danny, dalam rakornas ini juga membahas kebijakankebijakan ekonomi baik penghematan ekonomi maupun kemandirian ekonomi yang perlu diperdalam dalam menopang pemulihan ekonomi nasional.

“Misalnya di salah satu daerah kelihatan industri baterainya, tentunya itu merupakan bagian yang penting untuk kemandirian ekonomi dan keunggulan ekonomi ke depan. Sehingga saya kira ini hal yang bagus sekali,” terangnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca