Sekolah Tatap Muka, DPRD Makassar: Orang Tua, Siswa, dan Sekolah Harus Siap

Sabtu, 29 Mei 2021 13:39 WITA Reporter : Makassarmetro
Sekolah Tatap Muka, DPRD Makassar: Orang Tua, Siswa, dan Sekolah Harus Siap Anggota Komisi D DPRD Makassar, Kartini.

MAKASSARMETRO – Anggota Komisi D DPRD Makassar, Kartini, menyampaikan bahwa sekolah tatap muka memang sudah seharusnya dilaksakan. Namun, kata dia, pemerintah kota harus benar-benar siap.

“Kita tunggu kesiapan pemerintah khususnya sekolah. Karena kan intinya itu orang tua dan siswa, serta sekolah. Siap atau tidak,” kata Kartini, kemarin.

Legislator Perindo tersebut meminta pihak sekolah mesti siap. Jangan sampai uji coba dilakukan, tetapi sarana dan prasarana protokol kesehatan belum siap.

“Kalau sudah dekat (pelaksanaan sekolah tatap muka) harus disterilkan lagi. Bagus pas jaran baru, tapi kan di lihat lagi kesiapan dari pihak sekolah,” ucap dia.

Sekretaris Disdik Makassar, Amelia Malik, mengatakan 84 persen guru dan tenaga pendidik di Disdik Makassar sudah disuntik vaksin. Jumlah tersebut telah memenuhi syarat untuk melakukan uji coba sekolah tatap muka.

“Kalau 84% katanya kementerian itu sudah bisa dilakukan uji coba dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan dan bekerja sama Satgas Covid-19,” kata Amelia, kemarin.

Kesiapan uji coba sekolah tatap muka di Makassar juga sudah dipaparkan ke Kemendikbud. Ada 495 sekolah yang mengajukan daftar periksa ke Disdik Makassar. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca