Wali Kota Makassar Dikukuhkan Jadi Duta Rumah Dai Palestina

Senin, 31 Mei 2021 09:46 WITA Reporter : Makassarmetro
Wali Kota Makassar Dikukuhkan Jadi Duta Rumah Dai Palestina

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar melalui Bagian Kesra bekerja sama dengan Brigade Muslim Indonesia menggelar roadshow sebagai tanda cinta untuk Palestina di Masjid Raya Makassar, Minggu (30/5/2021).

Kegiatan ini digelar dalam rangka penggalangan donasi atau sumbangan bagi rakyat Palestina dari bantuan jemaah masjid-masjid di Makassar.

Rencananya, seluruh bantuan yang sudah terkumpul akan disalurkan untuk pembangunan rumah dai di Palestina.

Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menjelaskan ada tiga alasan mengapa harus membantu rakyat Palestina.

“Ada tiga alasan mengapa kita harus membantu rakyat Palestina. Pertama, dari sisi kemanusiaan, yang merupakan hak asasi manusi. Kedua, adalah alasan sejarah, Palestina adalah negara yang pertama kali mengakui kedaulatan Indonesia. Ketiga, adalah sesama muslim dan itu sudah dijelaskan dalam hadis bahwa apabila saudaramu disakiti, kita juga akan sakit, dan sudah jelas kita harus bantu Palestina,” ucap Danny dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Danny dikukuhkan oleh Ustaz Zacky Mirza menjadi duta rumah dai di Palestina.

“Rumah dai pusatnya ada di Palestina tempat untuk mendidik para dai. Alhamdulillah Allah Swt meridai Bapak Wali Kota, yang berkenaan menjadi duta dai Palestina,” kata Ustaz Zacky Mirza.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, didampingi Ketua Dharma Wanita Kota Makassar, Andi Batari Toja. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca