Belajar Tatap Muka di Makassar Dimulai Juli, Begini Sistemnya

Selasa, 01 Juni 2021 14:54 WITA Reporter : Makassarmetro
Belajar Tatap Muka di Makassar Dimulai Juli, Begini Sistemnya

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar rencananya akan memulai pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengaakan, sekolah tatap muka Juli bisa terlaksana apabila tidak ada perubahan dari pemerintah pusat.

“Kota Makassar telah melakukan persiapan paling mendasar adalah menvaksinasi guru dan progresnya 100 persen guru sudah divaksinasi,” kata Danny, Senin (31/5/2021).

Demi emastikan kesehatan dari semua anak didik–pelajar SD maupun SMP–sebelum masuk sekolah, Pemkot Makassar akan mengambil kebijakan tentang testing seluruh anak-anak.

Hal ini karen anak-anak tidak masuk kategori untuk menjalani vaksinasi. “Kami sudah menyiapkan 200 ribu alat testing swab antigen untuk anak-anak kita yang akan segera dilaksanakan sebelum bulan Juli kalau tidak ada perubahan dari pemerintah pusat,” beber Danny.

Lalu, sistem pembelajaran tatap muka akan dilakukan secara bertahap mulai dari satu kali dalam sepekan sampai bisa normal kembali.

“Sistem yang kita pakai adalah satu pekan sekali dua jam setengah kelas. Kemudian yang sisanya setengah itu online, kemudian pekan depannya yang offline menjadi online,” terang Danny.

Setelah satu pekan berjalan akan dilakukan evaluasi lewat metode GeNose. “Kemudian minggu kedua kita tes. Kita evaluasi. Dites GeNose, kalau terdeteksi tidak ada kecurigaan penyebaran maka kita akan lanjutkan dua kali dalam seminggu,” bebernya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
  2. Sekolah Tatap Muka
Berikan Komentar
Komentar Pembaca