Dewan Apresiasi Upaya Penanganan Covid-19 Pemkot Makassar

Selasa, 01 Juni 2021 13:59 WITA Reporter : Makassarmetro
Dewan Apresiasi Upaya Penanganan Covid-19 Pemkot Makassar Sekretaris Komisi D DPRD Makassar, Saharuddin Said.

MAKASSARMETRO – DPRD Makassar mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Makassar dalam menangani Covid-19.

Sekretaris Komisi D DPRD Makassar, Saharuddin Said, berujar Pemkot Makassar butuh dukungan seluruh pihak dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Sebagai wakil rakyat, kami mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemkot Makassar. Kami melihat dengan adanya wali kota dan wakil wali kota definitif betul-betul kelihatan perubahan Makassar sangat jauh dibanding penjabat wali kota sebelumnya,” kata Saharuddin, kemarin.

Terbaru, Pemkot Makassar akan meluncurkan tim khusus bernama Covid Hunter. Saharuddin mengatakan, memang butuh terobosan dalam penanganan persoalan Covid-19.

“Kalau ada formulasi baru itu tidak ada masalah. Apalagi Covid Hunter itu kan pemburu jadi memang harus dikejar. Di mana dia berada sebelumnya, sama siapa berinteraksi,” ucapnya.

Saharuddin juga meminta kepada pemangku kepentingan mengevaluasi langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Kepada tim yang bertugas di lapangan diharapkan lebih persuasif dalam menghadapi warga.

“Sebelumnya berbasis kecamatan kemudian diarahkan kelurahan, makanya lebih banyak. Ini untuk kebaikan bersama,” jelasnya.

“Ke depan diharapkan di lapangan dilakukan secara persuasif, saling menghargai, saling sipakatau,” imbuhnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Kota
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca