Ada Satgas Covid-19 Hunter, Danny Pomanto: Kalau Bergejala, Suka atau Tidak Kita Angkut

Rabu, 02 Juni 2021 11:51 WITA Reporter : Makassarmetro
Ada Satgas Covid-19 Hunter, Danny Pomanto: Kalau Bergejala, Suka atau Tidak Kita Angkut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSARMETRO – Pemerintah KOta Makassar segera meluncurkan program pencegahan penularan Covid-19 dengan membentuk Satgas Covid-19 Hunter.

“Satgas Covid-19 Hunter akan memburu kontak erat yang sudah pasti dicurigai kemungkinan terpapar Covid-19,” kata Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, Selasa (1/6/2021).

Danny menjelaskan, Satgas Covid-19 Hunter dibekali kendaraan khusus yang dirancang untuk mendukung operasional tim di lapangan.

Kendaraan itu menyerupai ambulans. Bagian dalam mobil ada berbagai perlengkapan dan fasilitas kesehatan, seperti tandu, lemari medis, persediaan tabung oksigen, kursi dokter, dan pemadam api bersama dengan pencahayaan internal.

“Mobil ini nantinya akan kami sebar di tiap kecamatan,” kata Danny.

Mobil itu sengaja dimodifikasi khusus untuk menangani pasien Covid-19. Ini untuk memberikan pelayanan ke masyarakat yang telah dinyatakan terkonfirmasi menuju ke rumah sakit rujukan.

“Mobilnya sudah kita siapkan, kalau ditemukan orang bergejala berat kita angkut pakai mobil itu suka atau tidak suka,” ungkapnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca