DPRD Makassar Beri Kompensasi Izin Andalalin dan Lingkungan Toko Bintang

Kamis, 03 Juni 2021 21:54 WITA Reporter : Makassarmetro
DPRD Makassar Beri Kompensasi Izin Andalalin dan Lingkungan Toko Bintang Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara.

MAKASSARMETRO – Izin analisis dampak lalu lintas (andalalin) dan izin lingkungan Toko Bintang belum dikantongi hingga batas waktu pengurusan berakhir. Namun, DPRD Makassar tetap memberikan kompensasi.

Ketua Komisi C DPRD Makassar, Abdi Asmara, mengatakan berkas administrasi izin andalalin dan izin lingkungan sudah diurus pihak Toko Bintang.

Namun, kata dia, memang ada keterlambatan. Terlebih waktu pengurusan dokumen bertepatan dengan Ramadan dan banyak hari libur.

Manajemen Toko Bintang bahkan minta kompensasi karena mereka masih
menunggu jadwal seminar dengan Dinas Perhunungan (Dishub) Makassar perihal izin andalalin.

“Jadi itu alasannya, jadi saya kira tidak ada masalah. Bagus karena mereka (Toko Bintang) sudah mau mengurus dan ada niat menyelesaikan itu. Tinggal kita menunggu hasil seminar dengan pihak Dishub,” kata Abdi, Kamis (3/6/2021).

Dia menilai, keterlambatan ini masih wajar. Terlebih ada berbagai prosedur yang dilalui sebelum rekomendasi penerbitan izin dikeluarkan, seperti melakukan survei lapangan yang menjadi objek.

“Kita sudah kasih waktu, tapi ada kendala, kita maklumi. Yang bahaya itu kalau tidak ada niat sama sekali untuk mengurus,” papar dia.

Kepala Dinas PM-PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie, mengatakan tidak bisa begitu saja mencabut izin usaha Toko Bintang tanpa ada rekomendasi dari OPD teknis dalam hal ini Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar.

Meski batas akhir pengurusan izin lingkungan telah berakhir per 2 Juni, menurut dia, DPRD Makassar sebaiknya mengeluarkan rekomendasi pencabutan izin usaha kepada Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, untuk diteruskan ke Dinas PM-PTSP. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca