DPRD Makassar Minta Pemkot Perjuangkan Dana Hibah Pariwisata 2021

Senin, 07 Juni 2021 10:09 WITA Reporter : Makassarmetro
DPRD Makassar Minta Pemkot Perjuangkan Dana Hibah Pariwisata 2021 Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Kememparekraf kembali mengalokasikan anggaran untuk membantu industri pariwisata di tengah pandemi Covid-19. Untuk 2021 ini mencapai Rp3,7 triliun.

Anggaran ini sementara diusul dan menunggu persetujuan dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Sempat gagal mengelola dana hibah pariwisata tahun lalu, DPRD Kota Makassar berharap Pemkot Makassar tetap berjuang untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

Apalagi pada 2020 lalu, tidak sedikit pelaku industri pariwisata yang menggantungkan hidupnya melalui bantuan tersebut.

Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Suhada, menyebut kegagalan Pemkot Makassar mengelola dana hibah tahun lalu menjadi catatan buruk. Sebab, anggaran telah diberikan, tetapi tak kunjung dicairkan kepada pelaku industri pariwisata.

Biar begitu, dia berharap Pemkot Makassar bisa mendapat bantuan dana hibah pariwisata. Terlebih anggaran yang dialokasikan jumlahnya lebih besar dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp3,3 triliun.

“Kita berharap pemerintah kota bisa melobi pihak kementerian pariwisata supaya dana itu bisa diberikan lagi kepada kita supaya bisa menghidupkan lagi pelaku industri pariwisata yang ada di Kota Makassar,” kata Suhada, Minggu (6/6/2021).

Anggota Komisi B DPRD Makassar, Mario David, berharap pemerintah pusat tetap mempertimbangkan Makassar sebagai penerima dana hibah.

“Harapan kita, pemerintah pusat tidak menghukum kita dan Kota Makassar di 2021 tetap mendapatkan pembagian dana hibah pariwisata,” beber dia.

“Kita tidak inginkan kesalahan itu berulang lagi tahun ini, karena persoalan kecil yang sifatnya teknis tidak boleh kita anggap enteng. Jadi kita perbaiki lagi, supaya dana hibah ini bisa tersalurkan dengan baik,” imbuhnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Kota Makassar
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca