Berkaca Kasus Perampokan dan Pemerkosaan, DPRD Makassar: Pengamanan Mesti Ditingkatkan

Rabu, 09 Juni 2021 14:32 WITA Reporter : Makassarmetro
Berkaca Kasus Perampokan dan Pemerkosaan, DPRD Makassar: Pengamanan Mesti Ditingkatkan Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy.

MAKASSARMETRO – Anggota Komisi A DPRD Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy, meminta pengamanan di Kota Makassar lebih ditingkatkan.

Itu berkaca pada kasus perampokan yang berujung pemerkosaan mahasiswi di Kecamatan Manggala, beberapa waktu lalu.

Legislator PPP itu mengaku prihatin dengan insiden. Dia menyebut penyebab terjadinya peristiwa ini dikarenakan faktor ekonomi, lantaran pandemi Covid-19 yang belum usai.

Faktor lain, pengamanan kota melalui CCTV dinilai belum berfungsi dengan baik. Pelaku pun memiliki kesempatan untuk melancarkan aksinya.

“CCTV kita ini belum berfungsi dengan baik sehingga muncul kesempatan untuk berbuat jahat,” ujar dia, kemarin.

Pihaknya pun berencana akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan terkait sistem keamanan di setiap kos. Sebab, tidak dimungkiri, sistem pengamanan yang lemah di rumah kos membuka peluang kepada para pelaku kejahatan.

“Kami akan berkordinasi dengan pemkot dalam hal ini pihak kecamatan untuk segera membenahi sistem keamanan di setiap kost yang ada, seperti CCTV. Kami juga lagi pembahasan Ranperda Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, disini kami akan perkuat pengawasan terkait rumah kost melalui Satpol PP,” papar dia. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Kota Makassar
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca