Kas Jadi Temuan BPK, DPRD Makassar Segera Panggil Manajemen RSUD Daya

Kamis, 10 Juni 2021 15:07 WITA Reporter : Makassarmetro
Kas Jadi Temuan BPK, DPRD Makassar Segera Panggil Manajemen RSUD Daya Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir.

MAKASSARMETRO – Komisi D DPRD Makassar segera memanggil manajemen RSUD Daya. Ini perihal kekurangan pada kas pada bendahara pengeluaran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) senilai Rp452 juta.

Kekurangan kas ini masuk dalam temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulawesi Selatan berdasarkan Hasil Pemeriksaan Keuangan (LHP) Tahun Anggaran 2020.

“Dalam waktu dekat, kita akan segera panggil manajemen dari RSUD Daya. Karena kekurangan kas ini baru kita tahu setelah ada temuan dari BPK,” kata Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir, kemarin.

Temuan ini, kata dia, mesti menjadi perhatian Pemkot Makassar, tidak terkecuali DPRD Makassar. “Pejabat yang bersangkutan harus diperiksa kalau ada unsur kesengajaan mesti diberikan sanksi tegas agar hal seperti ini tidak terulang lagi,” tegasnya.

Terkait hal ini, Kepala Inspektorat Kota Makassar, Zaenal Ibrahim, meminta kepada seluruh pengelola anggaran untuk tidak membayar panjar atau uang muka secara pribadi meski diakui hal itu tidak melanggar regulasi.

Sebab, di OPD tidak membuat standar operasional prosedur (SOP). Padahal, seluruh panjar seharusnya sudah dikembalikan paling lambat 31 Desember di tahun anggaran berjalan. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Kota Makassar
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca