Upaya Selamatkan Aset, PDAM Makassar Teken Kerja Sama dengan Kejari

Kamis, 10 Juni 2021 14:59 WITA Reporter : Makassarmetro
Upaya Selamatkan Aset, PDAM Makassar Teken Kerja Sama dengan Kejari Foto: Sindonews.

MAKASSARMETRO – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Makassar bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar dalam upaya menjaga aset perusahaan.

Penandatanganan kerja sama dengan Kejari Makassar dalam hal perdata dan tata usaha negara dilakukan Direktur Utama PDAM Makassar, Hamzah Ahmad, dengan Kepala Kejari Makassar Andi Sundari, di Kantor PDAM Makassar, Rabu (9/6/2021).

Hamzah mengatakan, penyelematan aset perusahaan sudah seharusnya menjadi fokus utama direksi. Terlebih tidak sedikit aset milik PDAM Makassar yang dikuasai pihak ketiga.

Dia berharap keterlibatan Kejari Makassar bisa membantu PDAM Makassar dalam mengambil alih aset yang dikuasai pihak ketiga.

Meski, kata dia, kerja sama dengan pihak kejaksaan sudah dilakukan sejak 2011 lalu. “Kita mau aset itu bisa menjadi penguasaan PDAM kembali,” ujarnya dikutip dari Sindonews, Kamis (10/6/2021).

PDAM Makassar akan melakukan inventarisasi aset perusahaan. Pasalnya, Kejari Makassar menginginkan penyelamatan aset perusahaan dalam bentuk surat kuasa khusus (SKK).

“Ini sementara kita inventarisir. Kita sudah siapkan data-datanya cuma kan petunjuk dari kejari setiap permasalahan itu satu SKK,” ucpanya. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca