Tuai Apresiasi Menko PMK soal Penanganan Covid-19, Wawali Makassar: Komitmen Bersama Semua Pihak

Jumat, 11 Juni 2021 15:05 WITA Reporter : Makassarmetro
Tuai Apresiasi Menko PMK soal Penanganan Covid-19, Wawali Makassar: Komitmen Bersama Semua Pihak

MAKASSARMETRO – Upaya Pemerintah Kota Makassar dalam menekan laju pergerakan Covid-19 lewat program Makassar Recover diapresiasi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Muhadjir Effendy.

Muhadjir Effendy yang melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kantor Lurah Maricaya, Jalan Veteran, Makassar, Jumat (11/6/2021), menyambut baik upaya Pemkot Makassar menyelamatkan masyarakat dari paparan Covid-19.

“Setelah mendengar dan berbincang langsung dengan para petugasnya, rupanya Makassar ini menjadi salah satu kota yang peka dan tanggap cepat menangani Covid. Inilah yang di harapkan Bapak Presiden (Joko Widodo) bagaimana menghidupkan kembali perekonomian tanpa harus mengabaikan hadirnya virus ganas Covid-19,” kata Muhadjir Effendy.

Kunker yang juga dihadiri Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, beserta camat dan lurah se-Kecamatan Mamajang juga para Satgas Covid-19, diharapkan dapat bekerja lebih maksimal.

“Tugas bapak ibu ini sungguh mulia. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas. Kita berjuang bersama menyelamatkan negeri ini agar bisa pulih dan keluar dari zona penyebaran Covid,” ujar Muhadjir Effendy.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengatakan capaian Pemkot saat ini tidak terlepas dari usaha dan komitmen bersama semua pihak.

“Bersama Bapak Wali Kota Makassar (Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto) kami usung program Makassar Recover yang alhamdulillah disambut baik dan berjalan hingga hari ini. Komitmen semua pihak insyaallah memudahkan kami memperbaiki roda perekonomian juga imunitas warga dari COVID-19,” ucap Fatma.

Usai berdialog dengan petugas yang hadir, Menko PMK RI juga menyerahkan 2.000 lembar masker untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat Makassar. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca