Pemkot Makassar Ajukan Hasil Job Fit ke Kemendagri Pekan Depan

Jumat, 11 Juni 2021 16:33 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemkot Makassar Ajukan Hasil Job Fit ke Kemendagri Pekan Depan

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar berencana mengajukan hasil job fit 19 pejabat untuk eselon II ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada Senin (14/6/2021) pekan depan.

“Insyaallah kemungkinan hari Senin nanti kita ajukan ke Kemendagri setelah ada rapat tindak lanjut. Kemungkinan ada 23 yang lowong akan dilelang nanti itu yang diisi Plt,” kata Wali Kota Makassa, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, Kamis (10/6/2021).

Proses pelaksanaan job fit oleh tim pansel, kata Danny, sudah sangat baik. Terlebih tim Pansel adalah orang ahli, baik dari segi tes mental, uji kepatutan, dan kelayakan bagi peserta job fit.

“Bagus kok caranya mereka menguji dan cukup profesional karena orang orang ahli. Pokoknya yang jabatan kosong pasti akan dilelang,” beber Danny.

Biar begitu, Danny mengaku mendapat laporan dari pansel bahwa beberapa pejabat tidak mampu menjawab tiap pertanyaan yang diajukan ketika tes wawancara.

“Pansel tanya ke saya bahwa saat tes wawancara ada peserta job fit lain ditanya lain dijawab. Itu berarti tidak layak duduki jabatan bahkan bisa dibilang tak layak di eselon II,” ucap Danny. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Job Fit
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca