PDAM Makassar Sulap Pembuangan Sampah Jadi Ruang Terbuka Hijau

Selasa, 22 Juni 2021 13:46 WITA Reporter : Makassarmetro
PDAM Makassar Sulap Pembuangan Sampah Jadi Ruang Terbuka Hijau

MAKASSARMETRO – PDAM Kota Makassar membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kompleks PDAM. Lokasinya tidak jauh dari kantor pusat PDAM Makassar yang sudah dilakukan sejak 2020 lalu.

Kepala Bagian Humas PDAM Makassar, Anugrah Alkautsar, mengatakan pembangunan RTH ini merupakan komitmen manajemen PDAM dalam memperhatikan aspek lingkungan hidup sekaligus menjadi bagian dari program CSR.

Kehadiran RTH yang dibagun PDAM ini akan menambah persentase ruang terbuka hijau yang dimiliki Pemerintah Kota Makassar.

“Jadi RTH ini juga merupakan dukungan PDAM untuk Pemerintah Kota Makassar dalam upaya menambah persentase RTH di Kota Makassar. Apalagi penambahan RTH merupakan salah satu program yang dicanangkan pemerintahan Danny-Fatma,” kata Anugrah, kemarin.

RTH yang dibangun PDAM memiliki luas kawasan 60 x 182 meter persegi. Di kawasan ini dibangun beberapa fasilitas untuk publik.

Di antaranya jogging track, lapangan sepakbola, lapangan futsal, taman kota, dan hutan kota. Kawasan ini tidak saja diperuntukkan bagi warga sekitar kompleks PDAM, tetapi juga untuk seluruh warga Makassar.

Lahan yang dijadikan RTH ini semula dijadikan tempat pembuangan sampah bagi warga sekitar. Daripada telantar dan dijadikan tempat sampah, akan lebih bermanfaat jika dijadikan ruang terbuka hijau. (*)

Topik berita Terkait:
  1. PDAM Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca