Dua Hari PPDB, Disdik Makassar Catat Puluhan Keluhan Wali Siswa

Rabu, 23 Juni 2021 11:03 WITA Reporter : Makassarmetro
Dua Hari PPDB, Disdik Makassar Catat Puluhan Keluhan Wali Siswa Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Nielma Palamba.

MAKASSARMETRO – Disdik Kota Makassar mencatat 20 laporan keluhan dari wali siswa, terkait persoalan PPDB 2021 selama dua hari berjalan.

Plt Kepala Disdik Makassar, Nielma Palamba, mengatakan keluhan tersebut sebagian besar baru masuk pada Selasa (22/06/2021). Tercatat ada 15 laporan, sementara sehari sebelumnya 5 laporan.

“Kemarin ada 5 orang. Hari ini yang banyak saya monitor itu sekitar 15 orang hari ini,” ucap Nielma.

Sebagian besar keluhan yang dilaporkan, kata dia, terkait masalah koordinat yang tidak sesuai. Namun, sebagian besar persoalan itu sudah tertangani di tingkat sekolah.

Sementara masih ada beberapa yang sempat ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar lantaran persoalan itu tidak selesai di tingkat sekolah.

“Tidak bisa diselesaikan (di sekolah), kan aturannya begitu. Kalau tidak bisa selesaikan bawa ke dinas, karena di dinas ada stand by Dukcapil,” ujarnya.

Dia mengatakan persoalan koordinat memang perlu ditelisik dengan baik, orang tua diharuskan membawa KK masing-masing jika ingin membenarkan datanya.

Selain itu, disdik sepakat untuk hanya menerima KK yang dibuat minimal 1 tahun, jika yang dibawa KK baru akibat adanya perubahan anggota keluarga, maka wali diharuskan mengantongi KK lamanya masing-masing. Hal ini akan dirundingkan langsung bersama dengan Dukcapil. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca