Pemkot Makassar Ingin Programkan Lagi Pete-Pete Smart, Dewan Minta Kaji Ulag

Jumat, 25 Juni 2021 13:34 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemkot Makassar Ingin Programkan Lagi Pete-Pete Smart, Dewan Minta Kaji Ulag Sekretaris Komisi C DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli.

MAKASSARMETRO – Anggota DPRD Makassar berharap rencana Pemkot Makassar yang berencana ingin memprogramkan kembali pengadaan Pete-Pete Smart, tidak bertentangan dengan regulasi dari Kementerian Perhubungan.

“Kalau mau dilanjutkan, kita lihat dulu regulasinya. Apakah tidak bertentangan dengan aturan yang ada di kementerian. Karena itu kan harus ada aturan tersendirinya,” kata Sekretaris Komisi C DPRD Makassar, Fasruddin Rusli, kemarin.

Dia mencontohkan regulasi yang dimaksud seperti kapasitas, size, hingga body mobil. Jika itu bisa dipenuhi pemerintah kota, boleh saja dilanjutkan.

“Pasalnya, moda transportasi massal ini telah diprogramkan sebelumnya dan gagal, akibat tidak memenuhi regulasi,” ucap politisi PPP ini.

Dia menyinggung moda trasportasi massal lain milik pemerintah kota, ‘Bus Wisata’ yang sudah di-launching tahun lalu.

Menurutnya, bus itu bahkan sudah beroperasi, padahal belum memiliki izin dari pemerintah pusat.

“Bus Wisata itu kan belum ditindaklanjuti, artinya mau diperbaiki. Karena waktunya dia (Pj Wali Kota) memimpin terlalu singkat, jadi regulasi itu tidak berjalan,” ujar dia. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Kota Makassar
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca