Bekas Galian IPAL Losari Tuai Sorotan DPRD Kota Makassar

Sabtu, 26 Juni 2021 11:53 WITA Reporter : Makassarmetro
Bekas Galian IPAL Losari Tuai Sorotan DPRD Kota Makassar Fasruddin Rusli.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – DPRD Kota Makassar menyoroti bekas galian proyek pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) Losari.

Pembangunan IPAL tersebut sementara dikerjakan PT Adhi Karya (Persero) selaku kontraktor.

Sejumlah ruas jalan ditemukan dalam kondisi rusak akibat galian jaringan pipa IPAL Losari, seperti di Jalan Cendrawasih, Jalan Singa, dan Jalan Nuri.

Sekretaris Komisi C DPRD Makassar, Fasruddin Rusli, mengatakan bekas galian pipa proyek IPAL komunal bisa membahayakan pengendara.

Dia pun meminta pihak kontraktor agar segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak akibat galian jaringan pipa.

“Ada penggalian pipa IPAL komunal, tapi ini kan merusak semua jalanan. Otomatis pemerintah kota akan turun memperbaiki, tapi ini kan kontraktor yang harus bertanggung jawab,” kata Fasruddin, kemarin.

Fasruddin mengatakan, setelah galian jaringan pipa selesai, pihak kontraktor seharusnya segera memperbaiki jalan yang rusak.

“Setelah pengerjaan langsung pengaspalan, tapi ini tidak. Yang di aspal hanya yang dibongkar. Otomatis tidak sesuai dengan kondisi awal,” ungkap dia.

Legislator PPP yang akrab disapa Acil itu berharap, koordinasi internal antara Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Makassar, PLN, Telkom dan Dinas Pekejaan Umum (PU) Makassar tetap berjalan. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Kota Makassar
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca