Baru 7 Proyek Pemkot Makassar yang Diproses Tender, Dewan: Seharusnya Dipercepat

Senin, 28 Juni 2021 10:55 WITA Reporter : Makassarmetro
Baru 7 Proyek Pemkot Makassar yang Diproses Tender, Dewan: Seharusnya Dipercepat Kantor DPRD Kota Makassar.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Aktivitas tender proyek di lingkup Pemkot Makassar masih sangat minim. Data Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, hingga akhir Juni, total terealisasi hanya tujuh kegiatan.

Sekretaris Komisi C DPRD Makassar, Fasruddin Rusli, menyayangkan keterlambatan proses tender. Kondisi ini, kata dia, sedikit banyak dipengaruhi status kepala OPD yang masih pelaksana tugas (plt).

“Ini juga berpengaruh di dinas karena banyak kepala dinas yang plt. Jadi sepertinya mereka takut untuk mendaftarkan tendernya di LPSE,” kata Fasruddin, kemarin.

Seharusnya, lanjut Fasruddin, OPD bisa mempercepat proses tender. Salah satunya dengan merampungkan dokumen proyek. “OPD yang mempunyai tender proyek harus segera melapor ke ULP biar tendernya bisa dilelang,” bebernya.

Plt Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Makassar, Fuad Azis, mengatakan keterlambatan proses tender dikarenakan adanya refocusing anggaran yang menyebabkan dokumen tender masing-masing OPD diperbaharui.

“Tapi, kita sudah melakukan pendampingan, sehingga triwulan kedua capaian paket yang masuk ditarget 60 persen,” bebernya.

Pihaknya terus berupaya untuk melakukan percepatan proses tender proyek. Salah satunya dengan mengeluarkan surat edaran dan meminta dokumen tender yang sudah siap dilelang segera dilaporkan. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Kota Makassar
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca