Zona Oranye Covid-19, DPRD Makassar Bisa Saja Tidak Keluarkan Rekomendasi Sekolah Tatap Muka

Rabu, 30 Juni 2021 11:23 WITA Reporter : Makassarmetro
Zona Oranye Covid-19, DPRD Makassar Bisa Saja Tidak Keluarkan Rekomendasi Sekolah Tatap Muka Abdul Wahab Tahir.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Pemkot Makassar telah jauh-jauh hari berencana ingin membuka aktivitas sekolah tatap muka pada Juli 2021 ini.

Namun, tampaknya rencana itu mesti tertunda. Sebab, saat ini Kota Makassar masih berstatus zona oranye penyebaran Covid-19.

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, mengatakan rekomendasi uji coba pembelajaran tatap muka bisa saja tidak dikeluarkan.

Hal itu, kata dia, jika kasus positif di Makassar terus meningkat. Namun, apabila kasus Covid-19 cenderung turun atau dari zona oranye ke zona hijau, pihaknya akan merekomendasikan agar belajar tatap muka tetap dilaksanakan seperti rencana awal.

“Kalau statusnya dari zona oranye menuju merah, maka kami akan merekomendasikan untuk tidak dilanjutkan PTM. Tapi kalau oranye menuju zona hijau kita rekomendasikan untuk dilaksanakan PTM dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata Wahab, kemarin.

Meski diakui sistem pembalajaran jarak jauh (PPJ) atau daring tidak maksimal, Wahab tidak bisa memaksakan kehendak untuk dilakukan sekolah tatap muka.

Seban, lanjut dia, yang paling paham terkait persiapan sekolah tatap muka secara teknis adalah Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar.

Jika pun nanti aktivitas belajar tatap muka dibolehkan, legislator Partai Golkar itu mengimbau tidak ada kerumuman di sekolah. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Kota Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca