Adnan Sambut Baik Rencana Kantor Imigrasi Makassar Hadirkan Unit Pelayanan Paspor di Gowa

Jumat, 02 Juli 2021 11:33 WITA Reporter : Makassarmetro
Adnan Sambut Baik Rencana Kantor Imigrasi Makassar Hadirkan Unit Pelayanan Paspor di Gowa

MAKASSARMETRO, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menerima audiensi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (1/7/2021).

Kepala Kantor Imigrasi Makassar, Agus Winarto, mengatakan kedatangannya menemui orang nomor satu di Gowa ini untuk silaturahmi sekaligus membahas tentang pelaksanaan keimigrasian khususnya pengurusan paspor.

“Ini untuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Gowa dan sekitarnya kita akan membuka pelayanan unit paspor,” kata Agus Winarto.

Dirinya menyebutkan Gowa ini sangat strategis untuk membuka pelayanan paspor. Ini akan menjangkau beberapa kabupaten yang berbeda di wilayah selatan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Jadi masyarakat untuk mengurus paspor tidak ada lagi ke Kantor Imigrasi Makassar di Daya karena sudah ada di Gowa,” tambahnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Bupati Adnan menyambut baik rencana pembukaan unit pelayanan paspor ini. Menurutnya ini tentu akan mempermudah masyarakat Gowa yang ingin keluar negeri khusus yang akan berangkat ke tanah suci.

Apalagi kata Adnan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) tahun ini. Dirinya mengaku akan menyiapkan ruang khusus untuk unit pelayanan paspor ini.

“Kita siapkan space khusus, MPP yang akan kita buat cukup besar. Karena ini juga kepentingan untuk masyarakat kita, terutama yang mau berangkat haji,” ujar Adnan.

Ia menyebutkan Gowa ini memiliki wilayah yang cukup luas terdiri dari 18 kecamatan, yang 9 di antaranya adalah kecamatan dataran tinggi. Kabupaten Gowa merupakan kabupaten terluas kedua setelah Bone.

Selain mempermudah masyarakat Gowa, hadiranya unit pelayanan paspor ini juga akan mempermudah daerah lainnya khususnya yang berada di wilayah selatan, seperti Takalar, Jeneponto Banteng dan Bulukumba. Dengan adanya pelayanan paspor ini, masyarakat tidak perlu lagi ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar di Jalan Perintis Kemerdekaan Daya Makassar.

“Ini akan mempermudah daerah-daerah sekitar Gowa di wilayah selatan. Jadi masyarakat untuk mengurus pasport tidak ada ke daya lagi terutama dari dataran tinggi Kabupaten Gowa,” tambahnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkab Gowa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca