Top! Pengelolaan Keuangan DPRD Makassar 2020 Bebas Temuan BPK

Sabtu, 03 Juli 2021 13:25 WITA Reporter : Makassarmetro
Top! Pengelolaan Keuangan DPRD Makassar 2020 Bebas Temuan BPK Kantor DPRD Kota Makassar.

MAKASSARMETRO – Pengelolaan anggaran Sekretariat DPRD Makassar pada 2020 dinyatakan clear. Bebas temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan.

Asisten Bidang Hukum DPRD Kota Makassar, Zainuddin, menyampaikan hal itu dalam konferensi pers digelar di Kantor DPRD Kota Makassar, kemarin.

Dia menjelaskan anggaran belanja di DPRD Kota Makassar sudah dikelola secara transparan dan akuntabel. Itu dibuktikan dengan tidak adanya temuan BPK dan pengawas internal dalam hal ini Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

“Jadi, hasil pengelolaan keuangan di tahun 2020 di DPRD Kota Makassar telah dinyatakan clear dari pengawasan internal dan eksternal. Dinyatakan bebas temuan,” beber Zainuddin.

Dia menegaskan kegiatan-kegiatan yang dilakukan anggota DPRD Kota Makassar sudah sesuai standar dan prosedur. Bahkan, sosialisasi peraturan daerah atau sosper yang selama ini dilaksanakan di hotel adalah perintah undang-undang.

Anggaran makan minum pun diperuntukkan bagi masyarakat yang mengikuti sosialisasi peraturan daerah. Juga sebagai bentuk stimulan ekonomi bagi pelaku usaha di bidang jasa perhotelan di masa pandemi Covid-19.

“Buktinya tidak ada temuan baik dari pengawas eksternal maupun internal pada kegiatan di tahun-tahun sebelumnya. Kita gelar di hotel sebagai andil DPRD Kota Makassar terhadap pemulihan ekonomi sektor usaha perhotelan,” tuturnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Kota
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca