Pemkot Makassar Sosialisasi PP 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS

Selasa, 06 Juli 2021 10:36 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemkot Makassar Sosialisasi PP 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menggelar sosialisasi PP 30 Tahun 2019 tentang penilaian kinerja PNS, serta Permenpan RB Nomor 8 Tahun 2021 tentang sistem manajemen kepegawaian negeri sipil (PNS) lingkup Pemkot Makassar.

Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar, mewakili Wali Kota Makassar, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas sinergitas yang diberikan oleh BKN Regional IV yang bersedia sharing ilmu tentang penerapan penilaian kinerja PNS.

Sosialisasi dipandang penting untuk dipahami, sesuai dengan amanat undang-undang sehingga dapat menjamin objektivitas pembinaan PNS yang didasarkan pada sistem prestasi dan sistem karier.

“Kita ketahui bersama, di masa pandemi ini, cukup berpengaruh terhadap tatanan kehidupan baik sektor perekonomian, maupun sosial budaya. Untuk itu sebagai ASN harus dapat lebih tanggap dalam hal pelayanan yang efektif dan efisien dengan menggunakan perkembangan teknologi saat ini,” kata Ansar, Senin (5/7/2021).

Hal senada tertuang dalam laporan panitia pelaksana kegiatan, Plt Kepala BKPSDMD Kota Makassar, Andi Siswanta, terkait tujuan digelarnya sosialisasi, yakni agar peraturan tersebut dapat dipahami dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Diharapkan peserta sosialisasi mampu memahami sistem manajamen kinerja PNS dalam hal pembuatan sasaran kinerja pegawai,” tuturnya.

Adapun sosialisasi ini digelar di Travellers Hotel Phinisi Makassar, dengan peserta sosialisasi pejabat dan operator OPD lingkup Pemkot Makassar sebanyak 100 orang, yang terdiri dari dinas, badan, bagian dari sekertariat daerah, DPRD, Satpol PP, dan kecamatan. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca