ASN Gowa Dilarang Keluar Kota saat Cuti Bersama

Rabu, 07 Juli 2021 11:04 WITA Reporter : Makassarmetro
ASN Gowa Dilarang Keluar Kota saat Cuti Bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

MAKASSARMETRO, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengeluarkan surat edaran terkait larangan bagi ASN untuk bepergian keluar kota selama cuti bersama sepanjang 2021.

“Kebijakan ini berlaku untuk seluruh ASN Pemkab Gowa. Seluruh aturan ini harus menjadi perhatian penuh pada pegawai,” kata Adnan, Selasa (6/7/2021).

Adnan meminta agar seluruh pimpinan OPD dapat memantau dan mengawasi seluruh ASN yang ada di unit kerja masing-masing untuk mematuhi edaran tersebut.

Termasuk melaporkan apabila ada ASN yang melanggar untuk penegakan disiplin sesuai ketentuan PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Saya kira apa yang tertera dalam surat edaran ini sudah jelas. Saya meminta agar ini bisa dipatuhi. Termasuk pada aturan pembatasan bepergian keluar daerah bagi ASN ini, tujuannya agar kita bisa menekan angka penularan Covid-19 di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Adnan mengaku, SE ini juga untuk menindaklanjuti keputusan bersama tiga menteri, yaitu Kementerian Agama, Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkab Gowa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca