Danny Pomanto Ingin Buat Isolasi Mandiri Apung, Rencana di Pantai Losari

Rabu, 07 Juli 2021 07:45 WITA Reporter : Makassarmetro
Danny Pomanto Ingin Buat Isolasi Mandiri Apung, Rencana di Pantai Losari Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan).

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, ingin memanfaatkan kapal PT Pelni untuk dijadikan tempat isolasi mandiri.

Danny meminta izin ke pemerintah pusat untuk ide isolasi mandiri apung yang akan ditempatkan di Pantai Losari.

“Hal yang belum kami persiapkan setelah tiga satgas (Raika, Covid Hunter, dan Detektor) melakukan recover Covid-19, adalah tempat isolasi mandiri. Kami melihat banyak kapal Pelni yang tidak digunakan saat ini. Kami mohon ke pemerintah pusat untuk dipinjamkan jadi tempat isolasi mandiri,” kata Danny, Selasa (6/7/2021).

Danny mengatakan, penggunaan kapal Pelni cocok untuk kabupaten atau kota yang memiliki laut. Apalagi kapal-kapal tersebut memiliki kapasitas tempat tidur yang banyak.

“Saya kira ini menarik sekali, karena setahu saya kapal-kapal dalam kapasitas besar yang dimiliki Pelni lebih dari 1.000 tempat tidur. Tidak usah sandar di pelabuhan, tapi di Pantai Losari,” terang Danny.

Danny berujar, jika dipinjamkan, ide ini akan sangat membantu Pemerintah Kota Makassar untuk menyediakan tempat isolasi mandiri.
Dibandingkan hotel, kapal Pelni dinilai lebih efektif dan jauh dari jangkauan warga lainnya.

“Kami bermohon ke pemerintah pusat untuk mengabulkan ide kami, agar pemerintah kota Makassar bisa cepat melakukan isolasi mandiri yang terukur, isolated, dan bisa ditangani secara sistematis,” ungkap Danny. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca