Tetap Gunakan GeNose untuk Deteksi Awal Covid-19, Ini Alasan Danny Pomanto

Rabu, 07 Juli 2021 14:52 WITA Reporter : Makassarmetro
Tetap Gunakan GeNose untuk Deteksi Awal Covid-19, Ini Alasan Danny Pomanto

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Pemkot Makassar tetap akan menggunakan GeNose untuk mendeteksi Covid-19. Meski sejumlah daerah sudah menghapus penggunaan alat ini.

“Keputusan Pemkot Makassar tetap menggunakan GeNose untuk mendeteksi Covid-19 pada seseorang karena alasan anggaran,” kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, kemarin.

Danny menyebut dengan penggunaan GeNose saat mendeteksi seseorang, lebih bisa menghemat anggaran dibandingkan jika menggunakan rapid test antigen maupun PCR.

Dengan penggunaan GeNose, pihaknya bisa lebih banyak dalam pengadaan. Apabila semua pendeteksian menggunakan antigen, dikhawatirkan anggaran tidak mencukupi.

Harga GeNose di pasaran hanya Rp30 ribu, sementara untuk rapid test antigen dan PCR bisa menghabiskan anggaran Rp150 ribu hingga Rp1 juta untuk sekali tes. “Bayangkan, bedanya harga antara GeNose, antigen, dan PCR,” katanya.

Biar begitu, apabila ada warga yang terdeteksi terpapar Covid-19 setelah tes dengan menggunakan GeNose, akan diarahkan tes lanjutan untuk rapid test antigen maupun PCR.

Sumber: Antara

Topik berita Terkait:
  1. GeNose
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca