Kerja Sama BIN, Pemkot Makassar Mulai Vaksinasi untuk Pelajar

Kamis, 15 Juli 2021 08:51 WITA Reporter : Makassarmetro
Kerja Sama BIN, Pemkot Makassar Mulai Vaksinasi untuk Pelajar

MAKASSARMETRO – SMP Negeri 40 Makassar jadi tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk siswa SMP di Kota Makassar yang resmi digelar, Rabu (14/7/2021).

Vaksinasi ini merupakan inisiasi Badan Intelijen Negara (BIN) yang berkerja sama dengan Pemkot Makassar yang dihadiri langsung oleh Presiden, Jokowi Widodo secara virtual. Sedikitnya ada 1.250 siswa ikut dalam vaksinasi ini.

Kepala BIN Sulsel, Dwi Surjadmodjoe, menyampaikan vaksinasi siswa SMP ini untuk mendorong program vaksinasi usia 12-18 tahun. Sekaligus agar bisa memenuhi target 1 juta vaksin selama sebulan.

“Jadi kita manfaatkan waktu, sasarannya lebih mudah dicapai dan penyerapan vaksin juga lebih bagus. Kalau hanya di masyarakat belum juga tercapai sehingga Pak Jokowi minta vaksinasi untuk anak,” kata Dwi.

Dwi juga menjelaskan, program ini akan diikuti oleh seluruh pelajar SMP di Makassar tanpa terkecuali. Pihaknya akan berupaya agar mereka mau divaksin.

“Ada 63.423 untuk pelajar SMP dalam bulan ini, door to door kita juga laksanakan. Di SMA juga kita lakukan,” jelas Dwi.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengapreasiasi program dari BIN ini. Ia menilai target vaksin harus perlu dicapai dengan kerja sama antarinstansi.

“Hari ini kita menghadiri atas inisiasi BIN menginisiasi untuk seluruh pelajar yang masuk dalam usia 12-17 kami sangat bersyukur sekali,” ujarnya.

Ia meyakini program ini mampu mempercepat memenuhi target vaksin nasional. Apalagi Pemkot, dikatakannya, terus menggenjot vaksinasi.

Sejauh ini, target Makassar pun sudah terpenuhi yakni 309.00 orang disuntik vaksin Covid-19. Sementara target hanya 224.000 orang.

“Program hari ini ini sangat relevan, sangat selaras dengan apa yang menjadi targeting vaksin nasional terhadap Makassar. Kemudian apa yang menjadi program BIN kepada Kabinda, tentu ini sangat membantu Pemkot Makassar,” ucapnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca